BeST Pengalaman Melaksanakan Ujian Nasional Online / CBT Kamis, 16 April 2015 Ujian Nasional Online / CBT (Computer Based Test) adalah sistem ujian nasional (UN) terbaru yang diterapkan di Indonesia oleh KemDikBud. Si... 5

Pengalaman Melaksanakan Ujian Nasional Online / CBT

0
Ujian Nasional Online / CBT (Computer Based Test) adalah sistem ujian nasional (UN) terbaru yang diterapkan di Indonesia oleh KemDikBud. Sistem ini belum dilaksanakan sepenuhnya ke seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia karena masih dalam percobaan. Sistem Online ini dilaksanakan di 585 sekolah yang telah siap segala peralatannya seperti adanya komputer dan koneksi ke server.

Siswa SMK N 2 Cilacap siap melaksanakan CBT

4 Hari yang lalu admin ikut melaksanakan sistem online ini dan hasilnya sangat baik karena tidak terlalu banyak masalah yang dialami. Kelebihan memakai sistem Online menurut admin pribadi :
  1. Lebih praktis, efisien,mudah dan modern
  2. Mengurangi adanya kebocoran soal
  3. Mengurangi kegiatan menyontek
  4. Menghemat waktu
DIbandingkan dengan Ujian Nasional menggunakan kertas / PBT (Paper Based Test), sistem ini menurut saya sudah sangat baik dan harus di tingkatkan lagi agar seluruh sekolah untuk tahun berikutnya dapat melaksanakan sistem online. Kelemahan sistem online sekarang adalah belum seluruh komputer baik, masih ada yang bermasalah walaupun masih bisa ganti komputer dan melanjutkan menjawab soal. 

Admin secara pribadi berharap dan mendukung agar Sistem Online / CBT bisa terus ditingkatkan lagi penggunaanya dan perbaiki semua masalah yang dialami agar Negara juga menghemat anggaran negara dan juga lebih terjaminnya keamanan soal.

Copyright © ARIF HIDAYATULOH

Sponsored By: Free For DownloadDesigned By: Habib Blog